Home School Perlu Ditingkatkan Kolaborasi Sekolah Kejuruan dengan Perusahaan

Perlu Ditingkatkan Kolaborasi Sekolah Kejuruan dengan Perusahaan

by JiulongPostCom
0 comment

Depok | Jawa Barat | JiulongPost.Com | JSCgroupmedia ~ Peranan pihak swasta atau perusahaan yang ada di Indonesia maupun luar negeri tentunya harus terus ditingkatkan serta diperrahankannsebagai salah satu upaya membuka peluang kerja bagi para lulusan yang hanya mengencam bangku SMA maupun SMK sehingga dapat membantu mengurangi angka penggangguran yang terjadi setiap tahun.

Upaya membantu pemerintah baik secara langsung atau tidak dalam upaya mengurangi angka penggangguran setelah mereka lulus SMA/SMK terlebih di Kota Depok sudah dilakukan sejak lama jajaran SMK N 2 Depok melalui kerjasama yqng baik termasuk bea siswa bagi kalangan siswa atau lulusan SMK N 2 Depok untuk memiliii pekerjaan baik di dalam negeri maupun luar negeri, kata Kepsek SMK N 2 Kota Depok, Yudi Hermawan  didampingi Ketua BKK SMK N 2 Depok, Umi Fadhilah dan Wakilnya Darma Darmawan saat Sosialisasi dan Rekrukment Kawan Lama Grup di Aula SMK N 2 Depok, Senin (3/6).

Kegiatan mengakomodir dan mencoba membantu para lulusan atau alumni beberapa angkatan di SMK N 2 Depok tentunya setiap tahun dilakukan termasuk dalam mengupayakan lulusan atau alumni mendapatkan pekerjaan yang diminati atau diperoleh melalui Bursa Kerja Kursus (BKK) dengan perusahaan multi nasional di Indonesia yang membutuhkan tenaga kerja baru.

Menurut dia, tidak hanya dalam kegiatan BKK saja yang.menjadi andalan bagi SMK N 2 Depok namun kerjasama  terkait mencari  lulusan yang mampu bekerja di.luar negeri dengan fasilitas mendapatkan bea siswa juga dilaksanakan hampir setiap tahun.

Untuk tahun 2024 ini kegiatan kerjasama dilakukan melalui BKK SMK N 2 Depok dengan berbagai perusahaan seperti Indomart dan lainnya. “Untuk kegiatan ke luar negeri atau melalui bea siswa yang sudah dilakukan selama ini antara lain dengan perusahaan dari Jerman dan Jepang,” tuturnya.

See also  Parents in California protest student COVID-19 vaccine mandate

Untuk tahun pelajaran 2023 – 2024 ini jumlah seluruh siswa kelas XII angkatan  XVIII eekitar 501 sisqa yang ada di enam program  keahlian dan dinyatakan lulus 100 persen.

Diharapkan para lulusan SMK N 2 Depok untuk membuktikan diri dapat lebih berprestasi karena dari jumlah tersebut sekitar 22 siswa lulusan SMK N 2 Depok masuk di perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Untuk lulusan atau alumni yang berasal daro SMK N 2 Depok terus semanggat dan tetap berusaha sekuat tenaga agar meraih kehidupan yang lebih baik di masa mendatang, imbuhnya yang.menambahkan tentunya kegiatan bursa mencari kerja bagi alumni SMK N 2 Depok tetap terus berjalan sesuai harapan semua masyarakat terlebih kalangan alumni maupun siswa yang ada sekarang ini.

Sementera itu, Kepala Cabang Dinas (KCD) Kota Depok dan Kota Bogor, Asep Sudharsono, menambahkan kaloborasi dan inovasi bagi seluru jajaran pendidikan di tingkat SMA maupun SMK Negeri maupun swasta harus terus dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah mengurangi angka penggangguran.

Terobosan atau inovasi baru melalui kerjasama antar sekolah dengan perusahaan yang ada bahkan termasuk mencari jalan kerjasama memberikan bea siswa bagi siswa ke luar negeri tentunya sangat dibutuhkan, tuturnya yang berharap kegiatan BKK di SMK N 2 Depok sebagian dapat menjadi contoh bagi lingkungan SMA/SMK Negeri maupun swasta yang ada. | JiulongPost.Com | PosKota Online | *** |

You may also like

Leave a Comment

About Us

Lorem ipsum dolor sit amet, consect etur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis..

Feature Posts

Newsletter

Subscribe my Newsletter for new blog posts, tips & new photos. Let's stay updated!